Sejarah CCTV Serta Pengaplikasiannya

Anda pasti akan mendengar istilah CCTV, tapi mungkin Anda tidak mengerti apa artinya. CCTV adalah singkatan dari closed circuit television( televisi sirkuit tertutup) . Jadi kamera CCTV mengacu pada kamera yang terhubung ke serangkaian layar televisi atau monitor yang memiliki lokasi yang telah ditetapkan tetap. Tidak seperti televisi digital yang menyiarkan program dengan menggunakan transmisi digital untuk memberikan gambar ke lokasi manapun, kamera CCTV memberikan gambar ke situs tetap dipilih, yang terhubung melalui kabel atau gelombang radio bahwa Penerima mengenali. Ini sering digunakan untuk tujuan pengawasan video.

Sejarah CCTV

Jerman adalah negara pertama yang menggunakan CCTV untuk mencatat roket selama peluncuran mereka pada masa perang dunia II. CCTV diciptakan oleh seorang Jerman bernama Walter Bruch, yang lebih dikenal karena telah menemukan televisi berwarna. Sampai hari ini, teknologi yang sama digunakan untuk menemukan masalah yang dihadapi selama peluncuran roket. Polisi mulai menggunakan kamera tersebut selama akhir 60-an untuk menyelamatkan bisnis dan masyarakat umum dari kejahatan. Hari ini, mereka sering digunakan di toko, Kasino, Bank dan bahkan properti pribadi. Ini juga digunakan untuk memantau proses industri dan lalu lintas di tempat umum dan bus, kereta bawah tanah dan melatih. Inggris mempekerjakan CCTVs terutama untuk aplikasi keamanan.

Berbagai fitur pada CCTV

CCTV dilengkapi dengan banyak fitur. Mereka dirancang untuk memiringkan, memindai seluruh ruangan dan bahkan mengumpulkan gambar ketika gelap. Beberapa kamera CCTV akan dilengkapi dengan fitur canggih untuk mendapatkan foto yang tepat dari item kecil dari jarak yang besar, dan juga mengidentifikasi warna. Mereka mungkin juga memiliki VCA fitur (video analisis konten.) VCA menghubungkan kamera ke komputer, yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui rekaman video untuk bercak gerakan meragukan dan objek tertentu, seperti orang yang dikenali loitering di sekitar TKP atau Van hitam.

Beberapa kamera dirancang untuk mengenali wajah untuk membantu mengidentifikasi seseorang melalui gerakan atau fitur wajah. Kontrol kamera ini dilakukan dari ruang kontrol, yang mungkin berada di bagian bangunan yang berbeda atau bahkan di gedung yang sama sekali berbeda.

Ragam CCTV sesuai kebutuhan

Menggunakan kamera CCTV untuk tujuan surveilans menjadi subyek perdebatan. Tidak ada keraguan bahwa teknologi ini telah membantu pencegahan kejahatan dengan memfasilitasi prosedur menemukan dan meyakinkan penjahat dan teroris. Tapi pencela CCTV yang khawatir pengawasan video yang dieksploitasi untuk kontrol sosial, seperti dalam kasus COINTELPRO, sekarang program yang tidak valid federal AS Bureau of Investigation (FBI). Program ini menggunakan pengawasan sebagai bagian dari banyak penyidikan, beberapa di antaranya adalah ilegal dan terganggu pemberontak politik, kebebasan sipil, dan kelompok kebencian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *