Apakah Kamu Seorang Penggemar Sepak Bola??? Coba Baca ini !!

Sepakbola tidak diragukan lagi adalah salah satu permainan yang paling dicintai dan populer di seluruh dunia. Olahraga ini sangat menikmati banyak orang di seluruh kelompok usia dan satu dapat dengan mudah mendapatkan gambaran kasar tentang tingkat kegilaan mereka selama Football World Cup atau EPL (English Premier League) musim. Jika Anda pernah terjebak antara Manchester United dan Liverpool kipas, Anda akan tahu tentang tingkat dedikasi dan loyalitas terhadap tim mereka.

  • Studi Kasus

Tapi studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa pengabdian ini penggemar sepak bola terhadap permainan mungkin menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar serangan jantung karena tingkat stres tinggi.

Sesuai studi yang dilakukan oleh para peneliti Universitas Oxford, pemain sepak bola yang setia mengalami tingkat stres yang intens saat menonton tim favorit mereka selama turnamen, yang dapat menempatkan mereka pada risiko serangan jantung.

Para peneliti melakukan studi ini selama 2014 Football Piala Dunia ketika Brasil menghadapi kekalahan bersejarah oleh Jerman di semi-final. Untuk studi, para peneliti menguji ludah dari Brasil fans dan menemukan bahwa tingkat kortisol (stres yang berhubungan dengan hormon) berduri ke tingkat yang berbahaya selama 7-1 rumah kekalahan di semi-final.

Kenaikan mendadak di tingkat stres dapat menempatkan stres yang tidak perlu pada jantung, yang dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Anehnya, para peneliti tidak menemukan perbedaan dalam tingkat stres antara pria dan wanita.

  • Alasan Kenapa Sepak Bola

Alasan sebenarnya di balik kenaikan tingkat stres adalah karena keterlibatan penggemar yang intens dalam permainan. Mereka mengembangkan rasa yang kuat menjadi satu dengan tim mereka, yang menyebabkan dampak yang besar pada psikologi mereka. Pasang surut selama pertandingan juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, sementara paparan berkepanjangan terkait dengan kerusakan sistem kekebalan tubuh.

  • Hal Penting Tentang Sepak Bola

Pengabdian Anda terhadap permainan adalah normal, tetapi penting untuk memahami bahwa itu adalah ‘ hanya permainan ‘ dan menang dan kalah adalah bagian dari permainan. Jangan biarkan perasaan kekalahan menggugupkan Anda karena dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Cobalah untuk tetap tenang dalam semua situasi.