Pilihan obat untuk redakan sakit kepala yang efektif

Konsumsi obat adalah salah satu cara untuk bisa atasi sakit kepala yang menyerang kalian. Cukup banyak obat sakit kepala yang bisa kalian beli apotek tanpa menggunakan resep dari dokter. Walaupun begitu, beberapa macam obat pereda rasa nyeri yang kalian gunakan dapat saja berbeda dengan orang lain, tergantung dari gejala ataupun penyebab munculnya sakit kepala tersebut. Ada beberapa jenis sakit kepala tertentu yang mungkin saja perlu butuhkan obat yang spesifik dari dokter.

Ada cukup banyak pilihan untuk obat sakit kepala. Akan tetapi seperti yang dilansir dari mayo clinic, dimana kalian harus dapat kenali dulu apa yang menjadi penyebab, gejala, serta tanda dari sakit kepala kalian sebelum memilih obat tersebut. Tidak semua obat untuk OTC atau obat yang bebas tanpa resep dokter yang terdapat di apotek yang dapat redakan semua jenis sakit kepala.

Akan tetapi dengan umumnya, berikut ini merupakan beberapa obat yang ampuh dan cukup sering digunakan agar bisa redakan sakit kepala:

1. Sumatriptan

Sumatriptan merupakan obat golongan dari selective serotonin. Obat yang satu ini bekerja dengan cara menyempitkan pembuluh darah agar bisa hentikan sinyal rasa sakit yang akan dikirimkan menuju otak serta halangi pelepasan zat alami yang bisa picukan rasa sakit, mual, serta gejala nyeri lainnya. Obat tersebut sangat efektif untuk hentikan rasa sakit kepala serta migrain yang akan bisa muncul pada menit mulainya terasanya. Sumatriptan tidak bisa untuk mencegahnya timbul serangan sakit kepala ataupun migrain.

Pada umumnya dapat gunakan Sumatriptan dengan dosis 100, 50, atau 25 miligram, dan juga hanya diminum hanya satu kali dalam atasi sakit kepala yang menyerang kalian. Bila gejala tidak baik dan malah sakit kepala kembali muncul setelah konsumsi Sumatriptan, kalian diperbolehkan untuk konsumsi dosis yang kedua kalinya bila telah mendapatkan izin dari seorang dokter.

2. paracetamol (Acetaminophen)

Acetaminophen merupakan salah satu jenis obat yang sangat ampuh untuk redakan sakit kepala yang menyerang serta dapat dibeli di apotik tanpa mengunakan reset dokter. Acetaminophen juga sering kalian dengan nama paracetamol. Paracetamol termasuk kedalam obat golong analgesik, yakni obat yang dapat mengubah respon pada tubuh terhadap rasa sakit dengan tanpa harus halangi konduksi dari impuls saraf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *