Kontroversi Mengenai Keberadaan Megalodon Dan Silsilahnya

Megalodon adalah hiu terbesar yang pernah dilihat dunia. Awalnya peneliti diperkirakan binatang ini menjadi 80 sampai 100 kaki panjangnya. Perkiraan lebih baru berada di 40 sampai 50 kaki dan beratnya hingga 48 ton. Hal ini membuat Megalodon salah satu predator terbesar yang pernah ada. Berikut fakta mengenai Megalodon :

Ukuran Super Besar

Tidak ada yang lebih besar lagi binatang yang lebih besar dari megalodon berdasarkan penelitian yang ada, dengan berat yang dapat mencapai 48 ton tidak ada mangsa yang seimbang untuk hewan yang satu ini. Aanggap saja mungkin mangsa yang pantas untuk binatang yang satu ini adalah ikan paus dan hiu jenis lain.

Era Megalodon

Megalodon adalah hiu raksasa yang hidup pada zaman Miosen dan Pliosen pada era Cenozoic, antara 2.000.000 dan 16.000.000 tahun yang lalu. Sedikit yang diketahui pasti tentang predator raksasa ini karena semua yang tersisa dari keberadaan mereka adalah gigi fosil. Pada gigi mereka berukuran 3 inci panjang 7 inci panjangnya. Hal tersebut lebih besar dari tangan manusia. Ini menetapkan imajinasi yang mencengangkan. Untuk menempatkan ini dalam perspektif hiu putih besar ukuran panjang sekitar 20 meter dan beratnya sedikit lebih dari 2 ton. Sebuah gigi dari hiu seperti ini adalah sekitar 1,5 inci panjangnya.

Gigi Megalodon

Gigi Megalodon sangat banyak seperti gigi superĀ  hiu putih. Ada beberapa perbedaan. Yang paling menonjol dari ini adalah daerah berbentuk Chevron gelap antara akar dan pisau gigi. Daerah ini disebut bourlette. Perbedaan lainnya adalah gerigi di tepi gigi. Ini lebih halus daripada di hiu putih dan lebih teratur.

Tidak ada tulang dari hewan ini

Gigi fosil adalah semua yang tersisa dari rakasa ini karena hiu tidak memiliki tulang. Kerangka mereka terdiri dari tulang rawan. Ini adalah apa yang telinga dan hidung anda yang terbuat dari tulang rawan tidak menjadi fosil dengan baik.

Silsilah keluarga

Hiu putih adalah spesies yang terdekat terhadap Megalodon. Hal ini diterima dengan baik tetapi bagi sebagian pendapat masih kontroversial.

Perdebatan adalah atas hubungan antara hiu putih dan Megalodon. Nama ilmiah adalah Carcharocles Megalodon. Ini tidak diterima secara universal. Titik perselisihan berkaitan dengan spesies keluarga Megalodon dan apakah itu adalah leluhur langsung dari hiu putih atau kelurga pada cabang yang berbeda dari spesies hiu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *